Monday, October 16, 2017

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Smartphone

Kebiasaan buruk yang bisa merusak smartphone - Google telah memberikan angin segar pada sistem OS operasi Android. Hanya dalam kurun waktu 8 tahun saja Android berhasil menjadi sistem operasi raksasa yang tidak hanya digunakan untuk smartphone, tetapi juga pada smartwatch dan smarthome (kebutuhan alat rumah tangga)
Selain karena  banyaknya dukungan aplikasi dan game yang bisa di instal, smartphone Android begitu banyak diminati masyarakat karena banyak pilihan smartphone harga terjangkau dengan kualitas terbaik.

Kebiasan Buruk Yang Bisa Merusak Smartphone
Illustrations

Tapi, karena saking banyaknya pengguna smartphone belum tentu mereka paham dengan tata cara penggunaan yang baik, sehingga seringkali melakukan kesalahan serta mengabaikannya. Jika menggunakan Android dengan cara sembarangan, mau secanggih dan seberapa mahal harganya smartphone pasti akan rentan terhadap kerusakan. jika ingin Android tetap awet, maka hindari cara penggunaan seperti berikut ini:

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Smartphone :

# Tetap Memainkan Smartphone Saat Charger Terhubung
Saat sedang asyik main game keren di Android, pasti kesal jika tiba-tiba baterainya habis. dan akhirnya kamu tetep maksa untuk memainkan game tersebut dalam keadaan sedang mengisi batery (ngecas) gara-gara tanggung. 
Baca juga :
14 Aplikasi Produk Google Paling Bermanfaat dan Populer
Padahal kebiasaan ini sangat berbahaya untuk kesehatan smartphone kamu. jika terlalu sering memainkan smartphone untuk aktivitas berat dalam keadaan saat dicas, seperti main game dan lainnya bisa merusak kesehatan baterai karena hal ini akan membuat kualitas dan umur baterai jadi lebih singkat.

# Tidak Hati-Hati Saat Melepaskan Konektor Charcger
Kadang entah karena alasan terburu-buru, banyak pengguna smartphone Android yang sering melakukan hal ini. Asal cabut kabel dari konektor dengan tidak hati-hati. Padahal kebiasaan ini akan membuat lubang konektor jadi kendor jika sering dilakukan. Apalagi jika smartphone Android belum menggunakan USB type-C , untuk android ini tidak baik.

# Melakukan Root Android
Untuk menghapus segala keterbatasan yang ada pada smartphone Android, hal ini bisa dilakukan dengan cara root Android. Tentu dengan cara melakukan rooting Android, maka akan memberikan keleluasaan untuk mendapatkan fitur lebih, tapi rooting juga bisa berbahaya jika tidak hati-hati.
Baca juga :
7 Teknologi yang Akan Mengubah Dunia
Proses rooting yang sudah dilakukan bisa berakibat hilangnya garansi smartphone yang tersedia, jadi sangat disayangkan jika melakukan root Android saat garansi masih tersedia. juga proses modifikasi sistem root yang dilakukan bisa berakibat smartphone mati total jika salah menginstall atau menghapus. Android yang sudah diroot tidak bisa mendapatkan update OS resmi, lain halnya jika android belum diroot akan mendapatkan notifikasi update dengan otomatis bila sudah tersedia OS versi terbaru.

#Sembarangan Instal Aplikasi
Inilah yang membuat  pengguna smartphone Android jadi betah, Android bisa instal atau memasang aplikasi bajakan dengan mudah. dengan kemudahan ini, pengguna Android bisa menginstall aplikasi premium (berbayar) secara gratis.

Tapi ini sangat berakibat buruk terhadap smartphone jika asal comot aplikasi bajakan dari pihak ketiga. bisa saja dalam aplikasi tersebut sudah tertanam malware atau adware tentu itu tidak baik untul perangkat Android. Maka berhentilah instal aplikasi bajakan di Android jika anda masih sayang pada smartphone milik anda.

# Mengantongi Smartphone Pada Saku Yang Ketat
Keseringan menyimpan smartphone di dalam celana jeans yang ketat bisa berbahaya untuk layar smartphone, karena akan mengurangi tingkat sensitifitas layar. dan juga hal yang harus kamu ketahui menyimpan
smartphone didalam saku celana jeans juga tidak sehat bagi  bagi kesehatan terutama untuk laki-laki karena efek radiasinya.

# Malas Mengupdate Os dan Aplikasi Bawaan Android
Banyaknya aplikasi yang terinstal seringkali pengguna smartphone Android mengabaikan jika ada notofikasi untuk update karena beberapa alasan, Contoh: takut buang-buang kuota, ingin menghemat kuota dll. padahal update aplikasi atau OS ini penting dan perlu untuk dilakukan dengan tujuan  menutup celah-celah yang ada di smartphone, sehingga lebih aman dari peretas atau serangan malware.
Baca juga :
Makin Banyak yang Pakai, 5 Teknologi Ini Malah Berisiko Merusak Alam Semesta!
Nah, itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan para user (pengguna) smartphone android. jika kamu juga termasuk yang sering melakukan hal-hal diatas, ada baiknya mencoba untuk mengurangi atau bahkan STOP melakukan hal tersebut agar smartphone tetap sehat dan meminimalisir kerusakan terhadap smartphone kamu.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon